Lionel Messi Cetak Sejarah Baru di Copa America Pecahkan Rekor Legendaris!

Spread the love

Liputan Bola Terkini – Lionel Messi segera mencatatkan rekor baru setelah tampil di matchday pertama Copa America 2024. Kapten Timnas Argentina tersebut kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Copa America, sebuah pencapaian yang semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pesepakbola terbesar sepanjang masa.

Pada pertandingan pertama Grup A Copa America 2024, Argentina bertemu dengan Kanada di Stadion Mercedes-Benz pada Jumat, 21 Juni 2024. Pertandingan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi Messi, tetapi juga bagi Timnas Argentina yang mengawali turnamen dengan baik. Dalam laga tersebut, Argentina berhasil mengalahkan Kanada dengan skor meyakinkan 2-0.

Kemenangan Argentina di Copa America: Lautaro Martínez dan Ángel Di María Bersinar, Messi Tunjukkan Kepemimpinan Luar Biasa

Gol-gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lautaro Martínez dan Ángel Di María, yang masing-masing memanfaatkan peluang dengan baik. Messi, meskipun tidak mencetak gol, tetap menjadi sosok kunci dengan kontribusinya yang signifikan di lapangan. Ia menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa, mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan akurat yang memudahkan rekan-rekannya mencetak gol.

Pertandingan ini tidak hanya menambah catatan penampilan Messi di Copa America, tetapi juga memperlihatkan tekad Argentina untuk meraih gelar juara. Kemenangan atas Kanada menjadi modal berharga bagi mereka untuk melangkah ke pertandingan-pertandingan berikutnya di turnamen ini. Dukungan dan semangat dari para penggemar Argentina semakin memperkuat motivasi tim untuk memberikan yang terbaik dan membawa pulang trofi Copa America.

Argentina Pecahkan Kebuntuan dan Taklukkan Kanada: Julian Alvarez dan Lautaro Martínez Jadi Pahlawan

La Albiceleste sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama. Pertahanan Kanada yang solid membuat Argentina kesulitan mencetak gol, meskipun mereka mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang. Namun, segalanya berubah di babak kedua ketika Argentina mampu memecahkan kebuntuan.

Gol pertama datang dari aksi brilian Julian Alvarez yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi, mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tidak lama kemudian, Lautaro Martínez menambah keunggulan Argentina dengan sebuah gol cantik yang lahir dari serangan balik cepat. Gol ini memastikan kemenangan Argentina dengan skor akhir 2-0.

Argentina Mantapkan Posisi Unggulan di Copa America 2024: Messi, Alvarez, dan Martínez Bersinar Terang

Hasil ini semakin menegaskan status Argentina sebagai salah satu unggulan utama untuk menjuarai Copa America 2024. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri tambahan bagi tim dan memperlihatkan kualitas serta kedalaman skuad mereka. Selain itu, pertandingan ini juga memperkuat status Lionel Messi sebagai legenda sejati sepakbola. Dengan penampilan impresifnya dan rekor baru yang dicatat, Messi terus menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang tak tergantikan bagi Timnas Argentina.

Kemenangan atas Kanada tidak hanya berarti tiga poin bagi Argentina, tetapi juga membuktikan bahwa mereka siap untuk bersaing di level tertinggi dan berjuang untuk meraih trofi Copa America. Dukungan dari para penggemar dan penampilan gemilang dari para pemain kunci seperti Messi, Alvarez, dan Martínez menjadi faktor penting dalam perjalanan mereka di turnamen ini.

Rekor Penampilan Lionel Messi di Copa America 2024

Lionel Messi tampil luar biasa dalam laga Argentina vs Kanada. La Pulga tidak hanya terlibat langsung dalam proses terciptanya dua gol Argentina, tetapi juga memberikan dampak signifikan di lapangan. Dia memulai serangan yang berujung pada gol Julian Alvarez dan memberikan assist brilian untuk gol yang dicetak oleh Lautaro Martínez.

Satu assist tersebut menambah koleksi assist Messi di Copa America menjadi 18, menjadikannya pencetak assist terbanyak dalam sejarah turnamen ini. Namun, pencapaian ini hanyalah bagian dari rekor yang lebih besar yang diukir oleh Messi.

Messi Pecahkan Rekor Caps Copa America: Legenda Argentina Semakin Bersinar

Rekor baru yang dicetak Messi adalah sebagai pemain dengan jumlah pertandingan atau caps terbanyak sepanjang sejarah Copa America. Dengan tampil dalam laga melawan Kanada, Messi kini telah memainkan 35 pertandingan di Copa America. Dia berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sergio Livingstone, kiper legendaris Chile, yang mencatatkan 34 penampilan di turnamen tersebut.

Pencapaian ini tidak hanya menegaskan status Messi sebagai pemain legendaris, tetapi juga menambah kebanggaan bagi Argentina. Dengan pengalaman dan kontribusinya yang terus berlanjut, Messi tetap menjadi sosok vital bagi tim nasionalnya dalam upaya meraih kejayaan di Copa America 2024.

Baca Juga : “Drama Euro 2024: Pertarungan Sengit Spanyol vs Italia di 21 Juni!”

Statistik Lionel Messi di Copa America

Lionel Messi memulai kiprahnya di Copa America pada edisi 2007 dan sejak itu telah menjadi pemain kunci bagi Timnas Argentina. Dia telah meraih satu gelar juara dan kini mencoba mengejar gelar kedua di edisi 2024. Berikut adalah statistik penampilan dan gol Messi di setiap edisi Copa America yang diikutinya:

Here’s a mixed version of the consecutive sentences:

– Copa America 2007: 6 laga, dengan 2 gol.
– In Copa America 2011, dia bermain 4 laga tanpa mencetak gol.
– Pada Copa America 2015, dia tampil dalam 6 pertandingan dan mencetak 1 gol.
– Copa America 2016 menyaksikannya bermain dalam 5 pertandingan dengan 5 gol.
– Di Copa America 2019, dia bermain sebanyak 6 laga dan mencatatkan 1 gol.
– Copa America 2021 menampilkan performa gemilang dengan 7 laga dan 4 gol.
– Copa America 2024 baru dimulai dengan 1 laga yang sudah berlangsung.

Total, hingga saat ini, Messi telah memainkan 35 pertandingan di Copa America, mencetak 13 gol, dan memberikan 18 assist. Dengan penampilan yang konsisten dan performa yang terus gemilang, Messi terus menambah catatan prestasi dan rekor dalam karier sepakbolanya di turnamen bergengsi ini.

Sumber: Bola.net

Related Posts

Manchester United Mulai Serius! Dan Ashworth Menargetkan Tinggi

Spread the love

Spread the loveLiputan Bola Terkini – Dan Ashworth sebagai direktur olahraga baru. Kehadiran Ashworth di Old Trafford membawa harapan baru bagi para pendukung Setan Merah yang sudah lama menantikan kejayaan…

Gaji Kylian Mbappe Kalah dari Dua Pemain Barcelona, Ini Alasannya!

Spread the love

Spread the loveLiputan Bola Terkini – Mbappe resmi bergabung dengan Real Madrid dan langsung mencetak rekor baru. Penyerang asal Prancis berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak yang membuat banyak pihak…

You Missed

Manchester United Mulai Serius! Dan Ashworth Menargetkan Tinggi

Manchester United Mulai Serius! Dan Ashworth Menargetkan Tinggi

Gaji Kylian Mbappe Kalah dari Dua Pemain Barcelona, Ini Alasannya!

Gaji Kylian Mbappe Kalah dari Dua Pemain Barcelona, Ini Alasannya!

Inter Miami Sukses Menang Melawan Chicago Fire Tanpa Lionel Messi

Inter Miami Sukses Menang Melawan Chicago Fire Tanpa Lionel Messi

Tantangan Seru: Real Madrid vs Atalanta di UEFA Super Cup!

Tantangan Seru: Real Madrid vs Atalanta di UEFA Super Cup!

Parma Rekrut Kiper yang Tolak MU, Como Siap Sambut Varane: Transfer Terbaru Tim Promosi Serie A

Parma Rekrut Kiper yang Tolak MU, Como Siap Sambut Varane: Transfer Terbaru Tim Promosi Serie A

10 Pemain dengan Trofi Juara Terbanyak: Lionel Messi The GOAT, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

10 Pemain dengan Trofi Juara Terbanyak: Lionel Messi The GOAT, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?